Friday, February 27, 2015

Logo Dan Tema Peringatan Hari Anak (Han) 2019

Logo dan Tema Peringatan Hari Anak (HAN) ke-90 Tahun 2019. Peringatan Hari Anak-anak dirayakan setiap tanggal 23 Juli menurut Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 tanggal 19 Juli 1984 ihwal Hari Anak. HAN utamanya diciptakan demi menghormati hak-hak anak Indonesia, seperti; hak hidup, hak tumbuh kembang, partisipasi dan perlindungan.


Pada goresan pena kali ini juknis pedoman penyelenggaraan peringatan Peringatan Hari Anak (HAN ) Indonesia Tahun 2019 telah dibahas dalam artikel tersendiri.


Peringatan Hari Anak (HAN) mempunyai sejarah yang panjang. Menurut sejarahnya, Presiden RI ke-2 Soeharto menganggap bahwa belum dewasa Indonesia hadir sebagai aset yang sangat penting bagi bangsa ini. Itulah mengapa sempurna pada tahun 1984, Soeharto tetapkan untuk menyebabkan tanggal 23 Juli sebagai Hari Anak Nasional (HAN) yang diperkuat melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 tanggal 19 Juli 1984 ihwal Hari Anak.


Peringatan HAN merupakan hari yang seutuhnya menjadi milik belum dewasa Indonesia, sehingga setiap anak Indonesia mempunyai kesempatan untuk berkarya dan mengekspresikan diri. HAN merupakan ketika yang sempurna untuk menggugah kepedulian keluarga masyarakat  akan anak, semoga anak sanggup tumbuh menjadi penerus bangsa yang berkualitas oleh alasannya ialah itu alasan kenapa perlunya dirayakan Peringatan Hari Anak (HAN) dengan penetapan tanggal 23 Juli sebagai Hari Anak-anak Indonesia. Kemudian oleh pemerintah Republik Indonesia menurut Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 tentang Hari-Hari Nasional Yang Bukan Hari libur, Hari Anak tanggal 23 Juli dijadikan hari nasional yang diperingati setiap tahun secara khidmat dan penuh makna oleh segenap bangsa Indonesia. Tahun 2019, puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2019 di Makassar.


Puncak program HAN Tahun 2019 akan dilaksanakan di Kota Makassar Provinsi Seulawesi Selatan rencananya akan dihadiri oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, sedangkan pelaksanaan di provinsi, kabupaten/kota dan perwakilan Indonesia di luar negeri diselenggarakan menurut pedoman ini, serta diadaptasi dengan kondisi dan situasi setempat. Keterlibatan semua pihak dalam HAN thn 2019 akan memperkuat dan mendorong tekad dan usaha keluarga dalam dukungan terhadap hak belum dewasa Indonesia.


1. LOGO PERINGATAN HARI ANAK (HAN) 2019

Logo Peringatan Hari Anak (HAN), sebagaimana di 2019 ihwal Surat Edaran Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tahun 2019 tertanggal Selasa, 16 Juli 2019 adalah sebagai berikut.

Logo HAN Indonesia Tahun 2019

 Juli menurut Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor  LOGO DAN TEMA PERINGATAN HARI ANAK (HAN) 2019


Arti Logo Hari Anak Indonesia

Memaknai arti Logo adalah:
  • Bendera : menggambarkan figur anak wanita dan anak pria yang secara bahu-membahu merangkai simbol nasionalisme;
  • Buku : intelektual dan watak mulia (Buku);
  • Bintang : Melambangkan impian dan prestasi.
  • 2019 : Melambangkan tahun peringatan HAN (Hari Anak Nasional) Indonesia

Semua kata-kata ini bermakna kita anak Indonesia sebagai generasi penerus atau cowok harus mempunyai nasionalisme, rasa cinta tanah air, solidaritas, kecerdasan, watak mulia, dan impian yang tinggi.


Untuk logo Peringatan Hari Anak (HAN) 2019 dalam format PDF bukan png sanggup di download dengan mengklik TAUTAN INI.



2. TEMA PERINGATAN HARI ANAK (HAN) 2019

Sebagaimana dilansir cg dari laman www.kemenpppa.go.id (situs resmi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI), tema yang diangkat dalam peringatan Hari Anak-anak Indonesia tahun 2019 ialah "Peran Keluarga Dalam Perlindungan Anak".

Sub Tema HAN 2019 adalah:
  • Perkuat tugas keluarga dalam banyak sekali upaya untuk pemenuhan hak dan dukungan khusus anak;
  • Wujudkan pengasuhan yang berkualitas dan berbasis hak anak yang dimulai dari keluarga.  

Baca:


Slogan dan Tagline Untuk Memperingati HAN (Hari Anak Nasional) Indonesia di 2019 : Kita Anak Indonesia, Kita Gembira! #KitaGembira


Logo dan tema Peringatan Hari Anak (HAN) 2019 ini diperlukan bisa memotivasi juga diperlukan sanggup mendorong peningkatan tugas serta kemitraan antara keluarga (terutama Ayah dan Ibu) serta lingkungan sekitar dalam melanjutkan impian menghormati hak-hak anak Indonesia dalam dukungan Keluarga Utamanya.


Akhir kata dari pembahasan pelajarancg.blogspot.com mengucapkan selamat hari Anak-anak! di Indonesia maupun dunia. Hak Anak-anak ialah kewajiban kita bersama yang mesti dilindungi sebagai aset yang sangat penting bagi bangsa ini mari ciptakan lingkungan besar hati juga nyaman bagi belum dewasa kita!!