Sunday, February 22, 2015

Logo Hut Hakteknas 2019 Ke-24 Lewat Tema Kata Bermakna Penemuan Bangkit Bangsa

Setiap tanggal 10 bulan Agustus Negara Republik Indonesia akan merayakan Hari Ulang Tahun (disingkat: HUT) untuk memperingati Kebangkitan Teknologi Nasional. HUT HAKTEKNAS yakni merayakan dalam sejarah momen HUT dimana Penerbangan perdana pesawat buatan anak bangsa N-250 Gatot Kaca pada tanggal 10 Agustus 1995 di Bandung menjadi tonggak sejarah kebangkitan teknologi Nasional. Menurut situs resmi Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HAKTEKNAS) menurut Keppres Nomor 71 Tahun 1995. Tentu saja momentum peringatan ini bertujuan:
  • Menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat wacana perlunya budaya Iptek dalam kehidupan sehari-hari;
  • Mendorong kreatifitas dan penemuan masyarakat dalam rangka meningkatkan daya saing bangsa;
  • Mensinergikan taktik untuk implementasi banyak sekali kebijakan pemerintah, berkaitan dengan hasil riset dan pengembangan untuk hilirisasi Iptek;
  • Sebagai ajang mempromosikan produk-produk penemuan berbasis pada potensi dan kearifan lokal dari banyak sekali wilayah.


Dengan tujuan-tujuan ini sudah seharusnya mengakibatkan motivasi juga energi positif bagi kita generasi muda (pelajar, Mahasiswa) mempunyai semanagt mengenyam pendidikan, berinovasi bekerja membangun bangsa Indonesia supaya lebih baik kedepan bukan sekedar kata-kata tanpa makna sebab dikala semua kreatifitas dan penemuan masyarakat termasuk perjaka dalam rangka meningkatkan daya saing bangsa hanya sebatas ucapan semata maka kebangkitan Nasional untuk membuat cendikiawan karya anak bangsa akan sulit tercapai.


Menyambut momentum bersejarah ini, mungkin kau akan banyak mendapatkan ucapan "Selamat memperingati Kebangkitan Teknologi Nasional" atau Dirgahayu HAKTEKNAS dalam perayaan HUT Bangkitnya teknologi namun kata kata ucapan tidak memaknai apapun apabila kata-kata tersebut sebatas program tahunan maupun testimonial semata.


Dalam mengkampanyekan ini Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi melalui
situs resmi hakteknas.ristekdikti.go.id merilis tema dan logo resmi peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 24, yang pada gambar logo HAKTEKNAS tahun 2019 mempunyai makna.


Tema dan Logo Peringatan HUT ke-24 Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HAKTEKNAS)  Tahun 2019 sebagai juknis juga pedoman penggunaan identitas Visual HUT ke-24 Hari Peringatan atau perayaan HAKTEKNAS, inilah detailnya.

Gambar: Logo dan Tema HUT Hakteknas ke 24



Catatan: Berdasarkan informasi berupa pemberitahuan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III atau LLDIKTI Wilayah III yang merupakan satuan kerja Kementerian Riset Teknologi Dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia yang menaungi Perguruan Tinggi di Wilayah Jakarta menyatakan terdapat Perubahan Waktu Penyelenggaraan Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HAKTEKNAS) ke-24 Tahun 2019 di Provinsi Bali. Untuk Perubahan Waktu dalam Penyelenggaraan Peringatan HAKTEKNAS sanggup mendownload di http://kopertis3.or.id/v5/wp-content/uploads/Perubahan-Waktu-Penyelenggaraan-Peringatan-Hari-Kebangkitan-Teknologi-Nasional-ke-24-Tahun-2019-di-Provinsi-Bali.pdf sedangkan logo dan tema peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional tahun 2019 ke-24


Dengan memahami logo bertema biar menjadi kalimat efektif dalam pengertian mengapa kita memperingati HUT Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HAKTEKNAS) kali ini serta merayakannya lebih efektif.


Sebagai informasi suplemen dari kurikulum pelajarancg bahwa di tahun 2019, Puncak program acara Peringatan hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harketnas) akan diselenggarakan di provinsi Bali meskipun tidak pada tanggal 10 Agustus 2019, dengan pertimbangan pada tanggal 11 Agustus 2019 bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah.